Sejak terbentuk pada tanggal 24 Maret 2020, SONJO telah berkembang dengan pesat. Dari awalnya hanya 1 WA group, saat ini SONJO telah berkembang menjadi 7 WA group dengan berbagai program.

Meski SONJO adalah organisasi informal atau biasa disebut Organisasi Tanpa Bentuk (OTB), tetapi seperti halnya organisasi formal, SONJO berkembang semakin kompleks. Untuk menjaga agar SONJO tetap mengemban misinya (a mission driven organization) diperlukan pengelolaan yang lebih efektif dan efisien di tiap grup WA tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, telah ditentukan Person in Charge (PIC) dari masing-masing grup WA SONJO. Tugas para PIC ini adalah menjaga agar alur diskusi di grup tetap fokus pada misi SONJO. Di samping itu, para PIC juga mendorong pelaksanaan program-program SONJO di masing-masing grup. Pembagian tugas ini diperlukan karena kita tidak bermain sprint untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, tetapi kita akan bermain marathon dalam menghadapi pandemi Covid-19.

PIC SONJO-Legawa
1. Ibu Rennta Chrisdiana
2. Ibu Wuri Handayani
3. Bapak Luluk Lusiantoro
4. Ibu Dian Kartika Rahajeng

PIC SONJO-Pangan
1. Bapak Yudistira Hendra Permana
2. Bapak Muhadi Sugiyono
3. Bapak Eka Indarto
4. Bapak Jaka Widada
5. Bapak Gumilang Aryo Sahadewo

PIC SONJO-HQ
1. Bapak Rimawan Pradiptyo
2. Bapak Zen Muhammad Alfaruq
3. Bapak Luluk Lusiantoro

PIC SONJO-Inovasi
1. Bapak Rimawan Pradiptyo
2. Ibu Ika Puspitasari
3. Bapak Kuwat Triyana
4. Ibu Sri Awalia Febriana
5. Bapak Jaka Widada

PIC SONJO-Database
1. Bapak Gumilang Aryo Sahadewo
2. Ibu Sri Awalia Febriana
3. Bapak Eka Indarto

Untuk dua grup WA lainnya, yaitu SONJO-Pembelajaran dan SONJO-Media belum diperlukan PIC mengingat aktivitasnya yang masih terbatas.

#OraAnaSingKeri #OraKeri #OTBningMigunani